Bagian pengembangan kewirausahaan bertanggungjawab untuk mengembangkan dan memfasilitasi aktivitas wirausaha di lingkungan STIE EKUITAS. Pengembangan keiwirausahaan mencakup (1) pengembangan kewirausahaan pada mahasiswa melalui program studepreneur, (2) Pengembangan kewirausahaan pada UMKM binaan STIE EKUITAS

Program studepreneur saat ini terdiri dari  studepreneur A dan studepreneur B. Pada studepreneur A anggota adalah mahasiswa yang sudah memiliki usaha baik dari mahasiswa STIE EKUITAS ataupun diluar STIE EKUITAS, sedangkan pada studepreneur B anggotanya adalah mahasiswa yang belum memiliki usaha namun sudah memiliki perencanaan yang baik untuk berwirausaha.

Program pengembangan kewirausahaan pada UMKM binaan dilakukan dengan bekerjasama dengan bagian Pengabdian Masyarakat. Program ini ditujukan untuk menjalin hubungan baik dengan UMKM binaan melalui program pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Dosen STIE EKUITAS.

Berikut rincian program bagian pengembangan kewirausahaan pada periode anggaran 2014/2015 baik yang dilakukan berdasarkan RKAT ataupun di luar RKAT.

Program RKAT

Klinik Bisnis ditujukan untuk memberikan konsultasi bagi para pelaku UMKM . Diadakannya program ini didasarkan pada fenomona pelaku UMKM yang banyak bermasalah dengan proses perizinan dan pengembangan bisnis mereka. Program Klinik bisnis diselenggarakan pada 23 Mei 2015

Program diluar RKAT

Tahapan program studepreneur dalam pengembangan usaha ini, meliputi :

  1. Advertising  program studepreneur;
  2. Rekrutasi dan Seleksi peserta program;
  3. Pelatihan Kewirausahaan dan Manajemen;
  4. Pelatihan Keterampilan dan benchmarking:
  5. Tutorial Business Plan;
  6. Bursa Proposal;
  7. Kontak Bisnis;
  8. Agenda Bisnis Training;
  9. Monitoring dan Evaluasi;
  10. Laporan Kegiatan Program